Halaman

Minggu, 11 November 2012

pendidikan Indonesia

long time no see blogger :) lagi sibuk nih, modem juga jarang banget ada pulsanya hehe curhat lagi aja ya? tentang aktivitasku bulan ini. boleh kan? boleh dong :) akhir october kemarin aku uts kawan, yah middle test. Dan menurutku itu nggak penting, ya anak sekolahan mana sih yang suka sama uts. Sebenernya aku agak nggak setuju sama nilai uts dan uas yang berpengaruh di nilai rapot. Permasalahannya adalah, ketika murid Indonesia uts atau uas, pastilah ada suatu kecurangan tersendiri. entah itu nyontek, entah itu ngerepek, entah itu browsing (termasuk saya, nggak munafik loh ya hehe)dan menurut saya uts dan uas itu tergantung "lucky" masing-masing. Ada yang waktu pelajaran ini, pengawasnya enak banget sehingga leluasa mencontek. trus waktu pelajaran ini, pengawasnya nakutin banget sehingga nilainya jatuh. Okeah kalau seumpama kalian nggak nyontek, kalian ngerjain sendiri. Trus ketika nilainya keluar, nilai kalian (yang nggak nyontek) nggak lebih bagus dari anak yang nyontek/ngerepek. shock banget kan? pastilah (pengalaman pribadi juga nih) bayangin aja deh kalau seumpama uts dan uas itu jadi penentu terbesar nilai rapot, nggak adil banget rasanya. apalagi sekarang saya duduk di kelas XI yang membutuhkan nilai rapot untuk masuk PTN jalur undangan. itu rasanya ketir ketir banget deh sungguh. ada nih, anak yang sebenernya pinter, rajin trus sehari-hari dia aktif di kelas tapi ketika uts atau uas dia lagi sakit atau something wrong lah nilainya jadi anjlok. Nggak adil banget kan?-_- sungguh aku sangat menantikan perubahan di sistem pendidikan Indonesia. oh iya satu lagi, saya juga les bahasa inggris nih. walaupun belum se-famous EF tapi pengajarannya enak kok. Dan ketika exam itu muridnya bener-bener nggak ada yang nyontek/ngerepek, salah banyak salah sedikit ya itu hasil belajar dan hasil pemahaman kita. kalo hasilnya bagus ya syukur, kalo hasilnya jelek ya brari kita belum paham. udah gitu aja. disana juga kalo hasilnya jelek nggak bakal ada remidi. hasilnya pun nggak pernah dikasih tau. aku juga nggak tau alasannya kenapa, lain kali aku tanyain deh ya :) udah dulu ya? capek nih, mau nugas dulu. biasa lah anak SMA penuh tugas hehe see ya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar